Rabu, 23 Februari 2011

FUNGSI INTRANET

Fungsi 

Intranet adalah sebuah jaringan yang dibatasi hanya memungkinkan komputer tertentu, seperti orang-orang dalam bisnis atau organisasi lainnya, untuk mengakses halaman web yang dalam waktu itu. Satu gateway server filter permintaan dari semua komputer yang terhubung ke akses halaman web housed di intranet atau halaman web di luar yang lebih luas di internet. 



Fitur-fitur

Intranet yang mengambil keuntungan dari jaringan yang sama protokol standar yang menggunakan Internet, seperti Transmission Control Protocol / Internet Protocol dan hypertext Transfer Protocol. Sebagian besar juga menggunakan intranet khusus jenis komunikasi yang disebut "port forwarding" yang mencegah pesan email yang dikirim dari luar atau dari jaringan yang dilihat oleh orang-orang di luar jaringan.

Pertimbangan

Paling intranet membatasi akses ke sebagian besar situs web eksternal, seperti MySpace atau Google, untuk mencegah karyawan dari berselancar di web atau bermain online game. Mereka dapat mengatur agar situs-situs tertentu dalam Namun, seperti buku perusahaan yang memungkinkan akses ke Amazon untuk mencari buku bekas untuk pelanggan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar